Marquez Memenangkan Balapan MotoGP Di San Marino

NEGARAQQNEWS – Jakarta, Marquez Memenangkan Balapan MotoGP Di San Marino

Marc Marquez memenangi balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019) malam WIB. Pembalap Repsol Honda itu menyelesaikan balapan dalam waktu 42 menit 25,163 detik.

Ini merupakan kemenangan ketujuh Marquez dari 13 seri MotoGP yang sudah berjalan. Lima seri lainnya diselesaikan Marquez di posisi runner up dan satu lainnya tidak finis.

Tambahan 25 poin membuat posisi Marquez di puncak klasemen MotoGP semakin kukuh. Kini ia total mengantongi 275 poin.

Marquez unggul 93 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di peringkat kedua. Pembalap Ducati finis di posisi keenam di MotoGP balapan San Marino.

Marquez Memenangkan Balapan MotoGP Di San Marino
Marquez Memenangkan Balapan MotoGP Di San Marino

Marquez Memenangkan Balapan MotoGP Di San Marino

Selisih poin itu membawa Marquez semakin dekat dengan gelar juara MotoGP 2019. Rider Spanyol itu hanya butuh tambahan 60 poin dari enam seri balapan sisa untuk menjadi kampiun tahun ini.

Dengan 335, perolehan poin Marquez sudah tidak mungkin dikejar Dovizioso. Jika Dovizioso mampu memenangkan enam seri balapan sisa MotoGP, total poinnya hanya 332.

Peringkat ketiga klasemen ditempati rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci. Pembalap Italia itu telah mengumpulkan 151 poin.

Selanjutnya ada Alex Rins di peringkat keempat. Pembalap Suzuki itu mengoleksi 149 poin, memimpin 15 angka dari Maverick Vinales yang setingkat di bawahnya.

Rekan Vinales di Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berada di peringkat keenam. Pembalap berjuluk The Doctor itu baru mengantongi 129 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here