Ratusan TNI dan Polri Dilantik Jokowi

Ratusan TNI dan Polri Dilantik Jokowi

Negaraqqnews.com – Jakarta, Ratusan TNI dan Polri Dilantik Jokowi. Presiden Joko Widodo melantik 750 calon perwira dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2020 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/7).

Dari 750, sebanyak 457 di antaranya calon perwira akademi TNI dan 293 dari akademi kepolisian.

ratusan-tni-dan-polri-dilantik-jokowi
Pelantikan didalam Istana

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 55 TNI Tahun 2020. Dan Nomor 56 Polri Tahun 2020 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI.

Sebelum dilantik, Jokowi mengambil sumpah para calon perwira TNI dan Polri tersebut.

Ratusan TNI dan Polri Dilantik Jokowi

Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara 1945,” ucap Jokowi yang diikuti seluruh perwira.

Jokowi juga menambahkan sumpah jabatan masing-masing bagi perwira TNI dan Polri.

Ikuti terus berita nasional terbaru hanya di Negaraqqnews.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

“(Perwira TNI) Bahwa saya akan menegakkan harkat dan martabat perwira serta menjunjung tinggi sumpah prajurit dan sapta marga,” kata Jokowi diikiuti seluruh perwira.

Sementara untuk perwira Polri menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya, Jokowi mengucapkan sumpah berbeda dan diikuti oleh para perwira.

Pelantikan tengah pandemi Corona

Bahwa saya akan memimpin anak buah dengan memberi suri teladan, membangun karsa, serta menuntun pada jalan yang lurus dan benar. Bahwa saya akan rela berkorban jiwa raga untuk membela nusa dan bangsa,” ucap Jokowi.

Upacara pelantikan biasanya digelar di halaman Istana Merdeka dengan diikuti seluruh calon perwira. Namun di tengah pandemi saat ini, upacara digelar di ruangan Istana Negara dengan diwakili para peraih Adhi Makayasa.

Mengesampingkan pelantikan, namun masih banyak pihak yang menunggu pembuktian seorang Presiden Jokowi. Ia menyebutkan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia diprediksi mencapai puncak pada Agustus-September.

Apakah prediksi Jokowi soal puncak covid-19 terbukti? Sejumlah pakar meragukannya.

Perketat kembali batasan sosial

Salah satu kebijakan yang perlu diambil pemerintah adalah memperketat pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sekaligus mengevaluasi penerapan adaptasi baru, opini dari
IAKMI, Hermawan Saputra.

“Tidak ada kebijakan yang powerful, yang meliputi semua daerah, sektor kehidupan yang dipakai,” tutur Hermawan saat dihubungi.

Pandu Riono, Epidemiolog membagikan opini nya terkait Pemerintah telah salah mengambil strategi dalam mengurangi dampak COVID-19. Jumlah korban positif Corona di Indonesia meningkat hingga angka 76.891.

4.7% dari angka 76.891 dinyatakan meninggal dunia dengan riwayat penyebab adalah virus Corona. Dan sisanya dinytakan sembuh / sedang dalam pengobatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *