Resep kentang panggang mozarella lumer

Resep kentang panggang mozarella lumer

Negaraqqnews.com – Jakarta, Resep kentang panggang mozarella lumer. Di bulan Ramadhan seperti saat ini, para ibu biasanya sering merasa bingung, ingin memasak apa untuk santap sahur dan berbuka puasa bersama keluarga.

Resep kentang panggang mozarella lumer
Resep kentang panggang mozarella lumer

Gorengan dan juga kudapan seperti kue basah, mungkin nikmat, tapi harus diingat, bagaimana kandungan nutrisinya untuk keluarga, apakah memenuhi kebutuhan energi, terutama untuk si kecil?

Dalam sehari, kebutuhan energi rata-rata adalah 2000 kkal/hari. Pada masa pertumbuhan, anak membutuhkan berbagai zat gizi seperti karbohidrat, protein, vitamin danmineral yang cukup setiap harinya.

Zat gizi ini diperoleh dari makanan dengan gizi seimbang yang mendukung pertumbuhan sang anak. Salah satu zat gizi tersebut tersedia dalam margarin yang mengandung omega 3 dan 6 serta berasal dari sumber lemak nabati yang baik.

Omega 3 dan 6 merupakan asam lemak esensial, yang berarti tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri-sendiri sehingga diperlukan asupan dari luar, yaitu makanan.

Saat berpuasa Ramadhan, kebutuhan energi yang dibutuhkan tiap orang sebenarnya sama dengan bulan-bulan lainnya. Hanya saja, waktu makannya yang berubah jadwalnya, yakni saat sahur dan setelah berbuka puasa.

Resep kentang panggang mozarella lumer

Penting untuk tetap memenuhi kebutuhan energi melalui makanan bernutrisi setiap harinya agar tubuh tetap sehat dan kuat, ungkap salah satu ahli gizi.

Nah, jika ibu sudah tahu pentingnya makanan, mungkin bisa lebih terpacu untuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka dengan memperhatikan kandungan gizinya.

Sebagai rekomendasi, para ibu bisa mengolah kentang menjadi menu lezat dan untuk berbuka dan sahur. Salah satunya, bisa diolah menjadi kentang panggang. Bagaimana cara membuat kentang panggang enak ?

Mau tau bagaimana membuat kentang panggang yang menggugah selera? Berikut resepnya dari Blue Band.

Kentang Panggang

Bahan:
4 siung bawang putih, parut 1 sdt oregano bubuk
4 sdm Blue Band
1 sdm seledri, cincang
1⁄4 sdt garam
4 buah (@ 200 g) kentang bentuk panjang
100 g keju Mozarella, iris tipis
2 buah sosis, iris tipis
75 g keju cheddar parut
1 sdm seledri, cincang Pelengkap
Mayones
Saus sambal

Langkah dalam membuat kentang panggang

Cara Membuat :
1. Ambil Blue Band. Bawang putih dan oregano di aduk bersama Blue Band dalam wajan kecil, panaskan dengan api kecil sampai tercampur dan cium wangi harum, lalu sisihkan.

2. Letakkan kentang di atas talenan, di iris tipis sedalam 3⁄4 bagian jangan sampai putus (kentang tidak terpotong bagian bawahnya). Begitu juga kentang lainnya.

3. Cairan bawang putih pada kentang menggunakan kuas. Sisipkan potongan keju mozzarella dan sosis di antara irisan kentang. Taburkan dengan keju cheddar parut.

4. Masukan kentang yang sudah persiapkan dan panggang dalam oven dengan suhu 200oC selama 45 menit sampai bagian luar kentang kering tetapi dalamnya lunak.

5. Setelah kentang matang, angkat. Taburi seledri cincang. Sajikan panas bersama bahan pelengkap.

Ikuti terus resep menu buka puasa mudah hanya di negaraqqnews.com dan jangan lupa bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *