Resep Masakan Yang Paling Dicari

Resep Masakan Yang Paling Dicari

NegaraqqNews.com – Jakarta, Salah satu resep masakan yang paling diburu orang-orang adalah resep masakan rendah kalori. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab, meskipun kalori dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan panas dan membuat organ-organ bekerja, tetapi jika jumlah kalori di tubuh berlebihan, maka potensi kegemukan mengintai.

Apel, stroberi, brokoli dan tomat adalah beberapa jenis makanan yang rendah kalori. Makanan tersebut sering dikonsumsi mereka yang sedang menjalankan diet. Tetapi, bukan berarti mereka tidak boleh mengonsumsi makanan enak agar terhindar dari kegemukan. Sebab, ada banyak resep masakan sehat rendah kalori yang dapat dibuat sendiri.

resep-masakan-yang-paling-dicari
Resep Masakan Rendah Kalori

Resep Masakan Yang Paling Dicari

Salah satu masakan sehat rendah kalori adalah Speedy Meatball Stew, bakso daging sapi yang cocok dikonsumsi untuk makan siang. Berikut resepnya seperti yang dikutip dari BBC Good Food.

Bahan dan Cara Membuat

Bahan-bahan

– 2 kentang ukuran sedang, dikupas dan dipotong seukuran dadu kecil
– 1 sdm minyak zaitun
– 250 gram bakso daging sapi tanpa lemak ukuran kecil
– 1 bawang merah, cincang
– 2 siung bawang putih, cincang
– 1 sdm rosemary cincang
– 560ml botol passata
– 200 gram kacang polong beku
– beberapa serutan keju parmesan (opsional)

Cara Membuat

Pertama, rebus kentang selama 10 menit sampai empuk. Sementara kentang direbus, panaskan minyak zaitun dalam panci. Setelah itu, masukkan semua bakso selama sekitar 5 menit hingga warna berubah kecoklatan.

Kedua, angkat bakso dan tiriskan sehingga minyaknya tersingkir. Lalu, tambahkan bawang merah, bawang putih dan rosemary. Setelah itu, goreng lagi secara perlahan.

Ketiga, tambahkan pasatta pada panci hingga mendidih, kemudian tambahkan bakso. Aduk-aduk lagi sampai semuanya matang. Tambahkan kentang dan kacang polong, kemudian didihkan lagi selama 1 menit.

Terakhir, angkat semua dan sajikan pada wadah yang pas. Masakan ini juga bisa ditambahkan dengan serutan keju parmesan atau bisa juga dengan roti kering.

Resep masakan rendah kalori ini bisa dihidangkan pada 4 orang. Total, jumlah kalori pada masakan ini adalah 286, protein 20 gram, karbohidrat 28 gram, lemak 11 gram dan gula 9 gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *