Tanpa Sadar Konsumsi Obat Menambah Berat Badan

Tanpa Sadar Konsumsi Obat Menambah Berat Badan

Ada beberapa jenis obat yang memang bisa meningkatkan berat badan.

NegaraqqNews.com Jakarta,  Pada beberapa orang, kenaikan berat badan secara drastis terjadi bukan karena gaya hidup yang kurang baik. Asupan sudah dijaga, olaharaga pun dilakukan teratur, tapi bobot malah terus naik.

Satu hal yang patut dicurigai jadi pemicunya adalah konsumsi obat-obatan tertentu. Ada beberapa jenis obat yang memang bisa meningkatkan berat badan.

Berikut ini merupakan obat-obatan yang umumnya diresepkan dan memiliki efek samping meningkatkan nafsu makan. Efeknya adalah kenaikan berat badan.

Tanpa-Sadar-Konsumsi-Obat-Menambah-Berat-Badan
Tanpa sadar mengkonsumsi obat mampu menaikan berat badan

Tanpa Sadar Konsumsi Obat Menambah Berat Badan

Steroid

Obat steroid menyebabkan insomnia, peningkatan nafsu makan, dan retensi air. Obat yang termasuk golongan steroid yang menyebabkan penambahan berat badan yaitu prednison yang diresepkan untuk mengatasi gejala radang, alegi parah, arthritis, asma, masalah mata, masalah perut, dan gangguan darah.

” Flonase, obat steroid lainnya tidak langsung berhubungan dengan penambahan berat badan kecuali dengan dosis besar, itupun efeknya lebih sedikit dibandingkan obat oral” kata Rekha Kumar, M.D., asisten profesor farmasi di Weill Cornell Medical College.

Tanyakan pada dokter, dosis terkecil dan tercepat yang dapat dikonsumsi. Jika tetap harus meminum steroid, utamakan tidur efektif – untuk mengurangi dampak insomnia, yang memicu nafsu makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *