Terungkap Fakta Lucinta Luna Adalah Laki – Laki

Terungkap Fakta Lucinta Luna Adalah Laki – Laki

NegaraqqNews.com – Jakarta, Penangkapan Lucinta Luna oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan psikotropika menguak beragam fakta mengejutkan. Salah satunya, terkait identitas Lucinta Luna.

Pekan ini, pihak kepolisian menguak keterangan jenis kelamin yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor Lucinta Luna.

.

Terungkap-Fakta-Lucinta-Luna-Adalah-Laki - Laki
Luncinta luna laki laki

Terungkap Fakta Lucinta Luna Adalah Laki – Laki

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengonfirmasi hal ini di Mapolres Jakarta Barat, pada Rabu (12/2/2020). “Di dalam KTP-nya tertera yang bersangkutan ini perempuan. (Tapi) paspornya laki-laki,” ujar Yusri di hadapan awak media.

Menurut pengacara Lucinta Luna, Kevin Situmeang, pengadilan sudah menetapkan dirinya sebagai perempuan. Namun hingga kini pihak kepolisian masih menunggu surat hasil keputusan tersebut.

“Keterangan pengacaranya sudah ada putusan pengadilan hari ini. Kami menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan (jenis kelamin Lucinta Luna laki-laki atau perempuan). Kita masih menunggu surat dari pengadilan yang lagi kami tunggu hingga hari ini,” beri tahu Yusri.

Lucinta Luna akan menempati sel

Tanda tanya sel yang akan ditempati Lucinta Luna akhirnya terjawab. Selebgram yang diduga transgender itu akan menghuni ruang penjara setelah ada keputusan dari pengadilan terkait pengajuan perubahan identitasnya.

Saat penangkapan kemarin, Selasa, 11 Februari 2020, polisi sempat memberikan keterangan yang tak pasti perihal sel yang akan ditempatu Lucinta.

(Baca: Polisi Bingung Masukkan Lucinta Luna di Sel Pria atau Wanita)

” Pada tanya ke saya kalau masuk sel, sel mana. Dari KTP-nya perempuan dan paspor laki-laki. Jadi kita belum bisa menentukan disel mana, karena kita tunggu keputusan pengadilan,” ujar Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Metro Polres Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurut Yusri, kepolisan baru benar-benar bisa memastikan sel yang akan ditempati Lucinta setelah ada surat putusan dari pengadilan. Masih dari keterangan polisi, Lucinta sebelumnya diketahui mengajukan perubahan jenis kelamin di Pengadilan

Tempati Sel Khusus

Terungkap-Fakta-Lucinta-Luna-Adalah-Laki - Laki
tempati sel

Sambil menunggu surat keputusan pengadilan, Kapolres jakarta Barat, Audie Latuheru mengatakan Lucinta sementara akan ditempatkan di sebuah sel Khusus. Ruang khusus ini bukan sel perempuan ataupun laki-laki.

” Ditahan dimana, sel laki-laki apa perempuan? Sementara akan ditaruh di ruang khusus Polda, itu jawabannya,” kata Audie.

Sebelumnya Lucinta Luna ditangkap pihak Polres Jakarta Barat karena kedapatan memiliki ekstasi dan dua obat penenang riklonal dan tramadol.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *